Bisnis

Uber Luncurkan Layanan Untuk Mengantarkan Orang ke Dokter

Uber ingin membawa Anda dari rumah ke kantor dokter Anda – dan Anda bahkan tidak perlu membuka aplikasi Uber. Perusahaan tersebut mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka bekerja sama dengan organisasi perawatan kesehatan untuk menyediakan transportasi bagi pasien yang pergi ke dan dari pertemuan medis.

Wahana ini dapat dijadwalkan untuk pasien melalui kantor dokter, oleh resepsionis atau staf lainnya. Dan mereka bisa dipesan untuk pickup langsung atau sampai 30 hari sebelumnya. Itu berarti pasien tanpa smartphone – yang tidak dapat menggunakan Uber sebaliknya – bisa menjadi pelanggan Uber.

Alih-alih beroperasi melalui sebuah aplikasi, Uber Health akan mengirimkan informasi perjalanan penumpangnya melalui pesan teks SMS. Perusahaan juga berencana untuk memperkenalkan pilihan bagi penumpang untuk menerima panggilan dengan rincian perjalanan ke jalur darat mereka. Driver masih akan menggunakan aplikasi smartphone Uber untuk mengangkat penumpang ini.

“Hambatan transportasi adalah yang terbesar bagi populasi rentan,” kata Chris Weber, manajer umum Uber Health. “Layanan ini akan menyediakan transportasi yang andal dan nyaman bagi pasien.”

Transportasi memang merupakan penghalang bagi perawatan kesehatan yang baik. Akses yang terjangkau ke kendaraan secara konsisten dikaitkan dengan peningkatan akses terhadap perawatan medis, menurut sebuah penelitian. Sekitar 3,6 juta orang Amerika kehilangan janji dokter atau menunda perawatan medis karena kurangnya transportasi setiap tahun, menurut Konferensi Nasional Badan Legislatif Negara Bagian.

Untuk memenuhi standar privasi medis yang digariskan dalam undang-undang federal HIPAA, pengemudi tidak akan mengetahui penumpang mana yang menggunakan Uber Health. Seperti tumpangan khas Uber, hanya nama penumpang, alamat pickup dan drop-off yang akan diberikan ke pengemudi. Jadi, pengemudi Uber tidak akan dapat memilih masuk ke layanan kesehatan dengan cara yang sama seperti mereka memilih Uber Eats, sebuah layanan pengiriman makanan.

Peter Whorley, yang mengendarai minivan Honda Odyssey untuk Uber di Fort Lauderdale, Florida, sering menjemput penumpang yang membutuhkan tempat ekstra, termasuk pasien yang bepergian ke dan dari kantor dokter mereka.

“Saya baru saja mengambil seseorang dengan operasi punggung beberapa hari yang lalu,” katanya. “Saya suka membantu orang, jika mereka membutuhkan bantuan ekstra, saya pribadi tidak memiliki masalah itu, tapi beberapa orang mungkin mudah tersinggung, dan tidak mau.”

Whorley, yang telah mengendarai Uber selama lebih dari dua tahun, lebih skeptis untuk memungut orang tanpa smartphone. Menurutnya, pelacakan lokasi pada ponsel cerdas sangat penting untuk efisiensi layanan pembawa acara. “Bila Anda adalah penumpang yang baik, Anda harus bisa mengeluarkan telepon untuk berkomunikasi dengan supir Anda,” katanya.

Uber’s Weber mengatakan bahwa karena penyedia layanan kesehatan akan menggunakan kebijaksanaan terbaik mereka dalam menjadwalkan wahana, mereka tidak akan memanggil orang-orang yang membutuhkan perhatian medis yang mendesak. “Ini bukan pengganti ambulans,” katanya, tapi sarana transportasi yang dapat diandalkan untuk layanan medis yang tidak mendesak yang ia harapkan akan menghalangi janji yang tidak terjawab.

Seratus organisasi perawatan kesehatan di A.S., termasuk rumah sakit, klinik, pusat rehabilitasi, fasilitas perawatan senior, pusat perawatan di rumah, dan pusat terapi fisik telah menggunakan program tes Uber Health. Layanan akan diluncurkan ke organisasi perawatan kesehatan secara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *